Hukum Berpakaian Dalam Islam

Hukum Berpakaian Dalam Islam

Hukum Berpakaian Dalam Islam – assalamualaikum wr.wb
Selamat malam brother wa sister fillah, pada postingan malam ini ane akan sedikit berbagi ilmu tentang hokum berpakaian dalam islam. Banyak sekali brother wa sister fillah di zaman modern atau zaman jahilliyah kekinian ini mengikuti trend fashion ala anak muda zaman now. Padahal jelas sekali bahwa pakaian yang baru ngetrend sekarang hampir semua nya membuka dan memperlihatkan aurat, astaghfirullah brother wa sister fillah.
Trend fashion atau adat berpakaian zaman sekarang memang sudah tidak memperdulikan moral, bahkan banyak yang mengenakan pakaian yang sangat minim bahan dan tipis sekali sampai terlihat anggota badannya. Cara berpakaian seperti itu yang dilarang dalam islam, karena kita tidak diperbolehkan menampakkan aurat kita kecuali kepada yang menjadi mahram kita. Untuk itu brother wa sister fillah, tujuan postingan kali ini lebih untuk mengingatkan kita akan hukum berpakaian dalam islam semoga kita tidak lupa dan melalaikan hokum berpakaian dalam islam. Aamiin.

Hukum Berpakaian Dalam Islam

HUKUM BERPAKAIAN DALAM ISLAM

Sebenarnya hukum berpakaian dalam islam tidak terlalu mengekang kita dan tidak membebani hidup kita, akan ane paparkan beberapa hal yang harus dilakukan dan ditinggalkan supaya kita benar dalam berpakaian menurut hukum islam.

1. MENUTUP AURAT

Tujuan berpakaian yang paling utama adalah menutup aurat, dan kita tidak boleh menampakkannya kepada yang bukan mahram kita. Jika lelaki maka auratnya adalah mulai dari pusar kebawah sampai ke lutut, jika perempuan maka auratnya adalah seluruh tubuh kecuali kedua telapak tangan.

2. TIDAK MENGGUNAKAN PERHIASAN YANG BERLEBIHAN

Untuk lelaki tidak diperbolehkan untuk mengenakan perhiasan yang berlebihan, karena hal itu hanya akan mengundan niat jahat seseorang dan mengundang kejahatan. Untuk perempuan dilarang menggunakan perhiasan jika tidak wajar digunakan didepan umum, jika digunakan untuk suaminya maka hal itu diperbolehkan.

3. TIDAK MENGGUNAKAN PAKAIAN KETAT DAN TIPIS

Dalam islam kita dilarang mengenakan pakaian yang ketat dan tipis, karena itu sama saja kita menampakkan aurat kita. Jika kita mengenakan pakaian ketat maka lekukan dari tubuh kita akan kelihatan, dan itu tidak diperbolehkan dalam islam. Jika mengenakan pakaian tipis maka tubuh kita akan kelihatan dan tidak tertutup sempurna, maka dari itu kita dilarang mengenakannya.

nah buat yang ingin mengenakan pakaian muslim celana sirwal khususnya, kami menyediakannya di manhijrah.com dengan harga yang terjangkau dan bersahabat di kantong.

Nah, udah cukup ane paparkan beberapa nih buat artikel kali ini, dan mungkin akan membahas hal lain di artikel ane selanjutnya. Yup’s, sekian dari ane semoga dapat mengingatkan kita semua akan hukum berpakaian dalam islam.
Assalamualaikum wr.wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *